Sabtu, 20 Oktober 2012

KONSUMSI ORGANIK: Mencegah Percepatan Pengurangan Usia.

Bagi anda yang tidak sedang  gila, pernahkah anda menyadari ketidak sadaran anda, bahwa anda telah memberi andil atas percepatan pengurangan usia pakai tubuh anda....?. Mungkin ini terdengar aneh atau sekedar olok-olokan, sebab tidak akan ada manusia yang berupaya mengurangi usia atau mempercepat kematiannya. Tidak percaya..?. Cobalah lakukan penelitian ilmiah.
Secara umum tubuh manusia terdiri atas triliunan sel-sel yang melakukan persekutuan yang rumit dengan dinamis menurut fungsi dan kekuatan sel-sel tersebut. Dengan kata lain sel-sel tersebut melakukan Symbiosis Mutualisme dan mengorganisasikan diri menurut daya magnetik yang di miliki oleh sel-sel tersebut, yang mewujudkan sebuah bentuk yang bernama Manusia. Susunan sel-sel ini begitu rentan sementara kita tak menyadarinya bahkan cenderung membuatnya meregenerasi diri lebih cepat. Dan tentu saja proses ini membutuhkan asupan energi yang cukup.
Regenerasi sel ini terjadi setiap saat, semakin cepat sebuah sel mengalami kerusakan atau kematian semakin sering pula proses ini terjadi. Semakin sering regenerasi sel terjadi, maka semakin banyak pula energi yang terserap untuk proses ini, yang tentu saja mengurangi stock energi untuk menjaga dan merawat kelangsungan hidup sel-sel tubuh tersebut. Bayangkan, bila kita mengalami luka bakar karena api rokok atau karena terluka oleh barang tajam, lalu kita mengeluarkan energi kita dalam bentuk uang untuk membeli salep oles atau obat-obatan lainnya, tetapi sel yang rusak atau mati karena api dan benda tajam tersebut tidak akan pulih kembali, sel ini harus di gantikan oleh sel yang baru. Jadi berapa banyak energi yang harus di keluarkan untuk ini, energi dalam tubuh serta cadangan energi dalam bentuk material. Seandainya peristiwa tersebut tak terjadi, sel-sel tubuh kita tak akan rusak atau mati sebelum saatnya, sehingga cadangan energi untuk kehidupan sel-sel ini dapat tersedia secukupnya, serta uang pembeli salep atau obat lainnya dapat di gunakan untuk membeli cadangan energi yang baik dan sehat guna merawat dan menjaga kehidupan sel-sel tubuh secara maksimal.
Energi yang di gunakan oleh sel-sel ini untuk hidup dan meregenerasi diri berasal dari makanan yang kita konsumsi. Coba bayangkan bila pola hidup kita dalam hal makan ini tannpa pernah mempertimbangkan unsur kesehatan dan kandungan bahan makanan tersebut. Apalagi bila memilih bahan makanan sehari-hari ini hanya di dasarkan dengan melihat  penampilan fisiknya yang bagus. Karena di masa sekarang masih banyak bahan kebutuhan sehari-hari khusunya pangan yang perawatannya dari saat baru di tanam hingga siap panen di lakukan dengan menggunakan bahan kimia/racun, yang tentu saja mengakibatkan bahan makanan tersebut memiliki residu kimia yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Residu kimia ini akan di serap dan menumpuk di dalam tubuh kita, sehingga energi yang di hasilkanpun akan tercemari. Bila ini di konsumsi secara terus menerus mengakibatkan tumpukan residu kimia yang semakin tinggi, maka semakin banyak sel-sel yang teracuni dan mati, yang berarti semakin banyak pula energi yang terkuras untuk meregenerasi sel-sel ini. Hingga pada ambang batas tertentu akibat dari unsur kimia yang berlebihan dalam tubuh ini memberi dampak bagi kesehatan manusia dalam bentuk penyakit yang berbahaya.
Kini dapatkah anda bayangkan dan menyadari bahwa tanpa di sadari anda turut memberi andil pada percepatan pengurangan usia pakai tubuh anda melalui pola hidup yang kurang baik dan tidak sehat ????. 
Olehnya sejak sekarang kita harus merubah kebiasaan hidup yang kurang sehat tersebut, salah satu cara yang baik adalah dengan memilih bahan makanan yang aman bagi kesehatan dan tubuh kita. Apalagi saat ini telah banyak berkembang dan tersedia bahan makanan yang di hasilkan dari kebun atau sawah organik yang aman bagi kesehatan manusia karena tidak mengandung residu kimia, sejingga bila di konsumsi akan mengjasilkan energi yang positif bagi kehidupan sel sel tubuh kita, dan karenanya tidak di perlukan pengeluaran energi untuk rehabilitasi dan regenerasi sel yang rusak dan mati sebelum waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar